Menu

KUALITAS BAHAN

1. KAIN DRILL
Spesifikasi bahan ini sebagai berikut : permukaan kain berserat garis-garis miring / ngdrill. Berdasarkan besar kecilnya serat secara umum dibagi 3 jenis : Florida Drill ( serat kecil dan agak tipis ), Japan Drill ( serat sedang), American Drill-super one ( serat padat). Ada satu jenis serat yang lebih besar lagi biasa dikenal dengan jenis Raphael karena biasanya dipakai oleh produk fashion merk tersebut. Kualitas/harga kain drill menyesuaikan dengan bahan dasarnya, semakin banyak kadar cottonnya maka harganya semakin mahal. Biasanya jenis American Drill mempunyai komposisi bahan cotton lebih banyak dan lebih sedikit polyester, sehingga lebih comfort di pakai. Namun harganya tentu lebih mahal. Lebar kain drill yang dijual di pasaran biasanya 1,5 meter ( sekitar 58 inchi ). Secara umum bahan jaket dan baju yang memakai american drill sudah bagus. Jika anda ingin drill dengan kualitas diatas american drill, kualitas dan harga diatasnya masih ada Nagata Drill, Namura Drill, Hisofy Drill dan Taipan Drill.

2. KAIN OXFORD
Spesifikasi bahan ini sebagai berikut : Teksturnya rata tidak seperti drill. Jalinan benang-benang pintalan kain semacam jalinan titik-titik seperti pixel dalam resolusi gambar. Secara umum lebih tipis dari kain drill. Merk nya bermacam-macam misalnya Sari Warna, Japan Tropical. Semakin banyak komposisi bahan cottonnya seperti pada Japan Tropical, maka semakin comfort dipakai. Namun harganya juga pasti semakin mahal. Lebar kain ini ada yang 115 cm, ada juga yang 140-150 cm.

3. KAIN KATUN
Spesifikasi bahan ini sebagai berikut : Tidak bertekstur, halus, lebih tipis dari kebanyakan bahan tropical atau drill. Tapi karena bahan dasarnya lebih banyak cottonnya tentu saja harganya lebih mahal dari pada kedua bahan di atas. Berdasarkan spesifikasi ketiga bahan di atas, anda dapat memilih yang paling sesuai dengan desain, keperluan tujuan/tempat di mana nanti anda akan menggunakan seragam anda. Misalnya : Untuk desain baju seragam di lapangan (outdoor), tentu kain drill lebih pas dipakai karena desain baju seragam lapangan kebanyakan menampilkan kesan gagah/macho, juga karena kain ini lebih tebal dan lebih kuat rajutannya dibanding dengan kain katun. Untuk baju seragam di dalam ruangan (indoor), Anda bisa pilih kain katun atau tropical.

4. KAIN HIGH TWIST
Bahan yang terlihat mengkilap dan rapih, biasa di gunakan untuk bahan jaket, semi jas, jas, blazer dan juga celana. Namun bahan ini sedikit panas karena mengandung bahan sintetis. Di pasar Indonesia bahan high twist hadir dengan berbagai nama, merek, dan kualitas. Nama, merek atau sebutan itu antara lain Jet Black, Tiger, Sebastian, Caravelle, Intercooler, Maxi Style, Staff, Serasi, dan lainnya.

5. KAIN SUPER JETBLACK
Super Jet Black ini berkualitas tinggi dan merupakan hasil dari penelitian bertahun-tahun agar dapat memproduksi kualitas yang terbaik dan benar-benar hitam. Terbuat dari serat benang berkualitas terbaik dan benang berteknologi tinggi seperti Advanced Wool Tech Sensation. Textileone PREMIER COLLECTION merupakan simbol “the best of the best” dalam hal design, kualitas dan sentuhan akhir. Pilihan warna dan corak yang ekslusif, khususnya dari Wool Sensation Series, melengkapi keberadaan Textileone Premier Collection sebagai pakaian lux untuk para pengambil keputusan dan VIPs.

6. KAIN KANVAS
Bahan kanvas adalah bahan jaket yang digunakan untuk membuat jaket-jaket kasual dan setengah resmi. Banyak jaket-jaket distro menggunakan bahan ini. Kanvas pun bermacam-macam jenisnya, dari serat dan ketebalan yang berbeda-beda. Bahan kanvas lapisan atasnya sedikit berbulu dan benang atau material ringan mudah menempel pada bahan kanvas.

7. KAIN TERRY
Bahan katun yang sangat nyaman untuk jaket atau sweater, tebal namun tidak panas karena tidak berbulu. Cocok bagi mereka yang berada di iklim tropis. Bahan ini mirip dengan Fleece, hanya serat (alurnya) lebih kecil dan lebih halus tidak berbulu. Penggunaannya hampir sama dengan bahan Fleece. Untuk serat yang lebih kecil lagi dinamakan Baby Terry.

8. KAIN FLEECE
Sama seperti terry, namun berbulu pada bagian dalamnya, sehingga menjadi lebih tebal dan lebih hangat. Cocok bagi mereka yang berada di wilayah cukup dingin.

9. KAIN DIADORA/ ADIDAS
Namanya terlihat memang seperti merek, karena ketiga jenis kain ini adalah bahan yang sering digunakan untuk bahan jaket sporty – jaket olahraga. Oleh pedagang dan produsen kain di Indonesia nama yang sudah menjadi merek itu dipakai untuk dijadikan nama bahan kain tersebut. Lotto dan Diadora adalah bahan jaket yang agak mengkilat, Diadora agak lebih tebal, sedangkan Adidas lebih tidak mengkilat.

10. KAIN RIPSTOK
Kain yang terbuat dari benang nilon, tahan terhadap robekan. Kain ripstop tipis dan ringan memiliki struktur kotak-kotak. Relatif tahan air, karena air tidak dapat dengan mudah menyebar. Kain ini banyak digunakan untuk pembuatan seragam tentara, karena sifatnya yang tidak mudah robek dan tahan air.

11. TASLAN
Bahan ini tergolong bahan parasit, karena bahan ini ada yang anti air . Namun, bahan taslan juga banyak macamnya seperti taslan salur, taslan korea, taslan lokal, atau taslan yang lain.

12. KAIN MIKRO
Bahan kain bertipe lemas, tipis, sedikit anti air, karena permukaannya tidak menyerap air. Cocok dan dapat digunakan untuk jaket atau kemeja.

Pengunjung



Rekening Bank

bni syariah
bank muamalat

EKSPEDISI

pengiriman tiki
indah cargo logistik
JNE PENGIRIMAN
cargo garuda indonesia

PAKET & LINK TERKAIT

POS INDONESIA